Berita Teknologi dan Pendidikan Paling Lengkap dan Terpercaya

Wednesday, November 1, 2017

Panduan Pendaftaran Calon Peserta UN 2018 Berbasis Dapodik

Panduan Pendaftaran Calon Peserta UN 2018 Berbasis Dapodik - Halo sahabat uupendidikan, Pada postingan ini saya akan berbagi Panduan Pendaftaran Calon Peserta Ujian Nasional Tahun 2018 Berbasis Dapodik yang bisa Anda unduh (download) secara gratis.

Manual Aplikasi Pendaftaran Calon Peserta UN 2018 Berbasis Dapodik ini diterbitkan Direktorat Jendaral Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan setiap sekolah diwajibkan melakukan pendataan UN Tahun pelajaran 2017/2018 melalui laman http://pdun.data.kemdikbud.go.id/.

Untuk melakukan pendataan UN Tahun 2018 atau Tahun Pelajaran 2017/2018 kita perlu login ke aplikasi pendataan peserta UN melalui laman http://pdun.data.kemdikbud.go.id/. Berikut ini contoh gambar loginnya.


Bapak/ Ibu Guru, untuk dapat login ke http://pdun.data.kemdikbud.go.id/ , kita harus menggunakan username dan password atau kode registrasi yang digunakan pada Dapdikdasmen.

Berdasarkan Manual Aplikasi Pendaftaran Calon Peserta Ujian Nasional Tahun 2018 Berbasis Dapodik dinyatakan bahwa peran sekolah adalah sebagai berikut:

  1. Mengirimkan data ke server Dapodik.
  2. Pemrosesan data NISN di vervalpd terutama bagi peserta didik tingkat akhir (kelas 9).
  3. Melakukan verifikasi kelengkapan data individual peserta didik calon peserta UN.
  4. Mengunduh Daftar Calon Peserta (DCP) dan Berita Acara dan website manajemen UN.
  5. Penyerahan Daftar Ca Ion Peserta (DCP) kepada Panitia UN di Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.
  6. Penandatanganan berita acara penyerahan Daftar Calon Peserta (DCP).

Sebagai contoh, berikut ini gambar Manual Aplikasi Pendaftaran Calon Peserta Ujian Nasional Tahun 2018 atau Tahun Pelajaran 2017/2018.


Selengkapnya, Bagi bapak dan ibu guru yang membutuhkan panduan Manual Aplikasi Pendaftaran Calon Peserta Ujian Nasional Tahun 2018 atau Tahun Pelajaran 2017/2018, bisa mengunduhnya pada link yang saya sematkan dibawah ini.

Manual Aplikasi Pendaftaran Calon Peserta UN Tahun 2018 Format pdf, Download

Demikian Panduan Pendaftaran Calon Peserta Ujian Nasioanl (UN) 2018 Berbasis Dapodik yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Panduan Pendaftaran Calon Peserta UN 2018 Berbasis Dapodik