Berita Teknologi dan Pendidikan Paling Lengkap dan Terpercaya

Sunday, November 19, 2017

Guru Ditolak Sebagai Peserta PPG 2018, Ini Penyebabnya?

Guru Ditolak Sebagai Peserta PPG 2018, Ini Penyebabnya? - Halo sahabat uuPendidikan, yang menjadi Penyebab Guru Ditolak Menjadi Peserta PPG Tahun 2018 karena ada beberapa faktor, penjelasannya bisa anda baca dibawah ini.

Sesuai dengan surat dari Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, seleksi calon peserta PPG tahun 2018 di mulai tanggal 1 - 20 November 2017. Bagi anda yang belum mengetahui Cara mendaftaran PPG 2018 bisa melihat video atau mendownload Panduan Pendaftaran Calon PPG 2018 pada tautan link berikut.

Video Cara Mendaftar Peserta PPG Tahun 2018, Lihat Video

Panduan Tata Kelola Ajuan PPG – v1.9-Update 3112017, Unduh File

Bapak/ibu Guru, Pengambilan data dari Dapodik pada tanggal 31 Juli 2017 dan diberi kesempatan untuk update data Dapodik sampai 18 November 2017, pendaftaran dilakukan melalui akun SIM PKB masing-masing.

Untuk dapat login ke laman app.simpkb.id kita harus menggunakan user id masing-masing (sesuai id pribadi SIM PKB/ Guru Pembelajar Online) dan melakukan pendaftaran sebagai calon peserta. Setelah mendaftar, akun kita akan di validasi oleh LPMP, namun jika ajuan belum valid maka akan ada notifikasi di simpkb, oleh karena itu silahkan perbaiki dan ajukan ulang, dan jika sudah setujui maka guru bisa mengikuti pretest PPG pada akhir november 2017.

Sering berjalannya pendaftaran calon peserta PPG 2018, Banyak pertanyaan yang muncul terkait pendafataran PPG di SIM PKB Tahun 2018 yaitu Mengapa Guru Tidak diundang Sebagai Calon PPG Tahun 2018 pada SIM PKB dan Mengapa Guru Ditolak Sebagai Calon PPG Tahun 2018 Di SIM PKB?

Penyebab Guru Tidak diundang Sebagai Calon PPG di SIM PKB Tahun 2018, jawabannya sebagai berikut:


Guru Tidak diundang Sebagai Calon PPG di SIM PKB Tahun 2018

  • Sudah Sertifikat Guru
  • Status Kepegawaian Guru Honorer Sekolah pada sekolah negeri
  • Status Kepegawaian Guru Tidak Tetap pada sekolah Swasta
  • TMT pengangkatan setelah bulan Desember 2015
  • Kualifikasi pendidik belum  S1 atau D4
  • Usia maksimal melebih 58 tahun pada tahun 2018
  • Telah teridentifikasi sebagai peserta PLPG/UTN dari system AP2G / ASG

Guru Ditolak Sebagai Calon PPG Di SIM PKB Tahun 2018

Alasan mengapa Guru Ditolak Sebagai Calon PPG Di SIM PKB Tahun 2018? Hal ini dimungkinkan karena ijazah yang dimiliki tidak linear dengan mata pelajaran yang diajarkan atau Ijazah yang dimiliki tidak linear dengan mata pelajaran pada satuan pendidikan yang bersangkutan. Selain itu juga dimungkinkan data pada Dapodik tidak valid.

Berikut adalah daftar linieritas revisi dan tambahan (bagi mapel yang tidak ada di dalam revisi ini tetap mengacu pada daftar linieritas sebelumnya):

Lampiran Surat Linieritas PPG Dalam Jabatan Format pdf, Unduh File

SE daftar tambahan linieritas ppg – 14 nov Format pdf, Unduh File

Demikian Penyebab Guru Tidak Diundang  atau Ditolak Menjadi Peserta PPG diSIM PKB Tahun 2018 yang dapat saya sampaikan, terima kasih dan semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Guru Ditolak Sebagai Peserta PPG 2018, Ini Penyebabnya?