Berita Teknologi dan Pendidikan Paling Lengkap dan Terpercaya

Friday, March 13, 2015

Wiko Rainbow, Smartphone entry Level,Harga 1,4 Jutaan

Wiko Rainbow, Smartphone entry Level,Harga 1,4 JutaanWiko Rainbow waktu ini sudah masuk ke pasar smartphone Indonesia. Anda sudah dapat mendapatkan smartphone ini memlalui beberapa toko online pada tanah air. Wiko sendiri merupakan pendatang baru asal Prancis. Vendor ini memulai debutnya pada pasar gadget tanah air dengan meluncurkan 6 smartphone sekaligus, termasuk Wiko Rainbow.

Wiko Rainbow sendiri diluncurkan buat pasar kelas menengah. Smartphone ini memberikan spesifikasi yang bisa dibilang cukup kompetitif dan akan menjadi lawan tangguh buat beberapa smartphone dikelasnya seperti Redmi 1S, New Asus Zenfone 4S & InFocus M210.

Wiko Rainbow hadir dengan layar sentuh yang berukuran lima inci. Layar dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel tersebut telah memakai teknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif & memiliki kerapatan layar yang mencapai 312 piksel.

Sama seperti kebanyakan smartphone yang sudah meluncur pada Indonesia, smartphone ini berjalan dalam sistem operasi Android 4.4 kitkat dengan dapur pacu yang ditenagai prosesor quad-core. Chipset MediaTek MT6582 dengan prosesor ARM Cortex-A7 quad-core berkecepatan 1,3GHz yang disematkan pada bagian dapur pacunya disandingkan dengan RAM berkapasitas 1 GB & pengolah grafis Mali-400MP2 sebagai akibatnya menghasilkan spesifikasi yang relatif mumpuni.

Wiko Rainbow memiliki memori internal yang berkapasitas 4GB. Ruang penyimpanan yang dapat dibilang cukup kecil ini mampu Anda perluas dengan microSD hingga 32GB. Wiko Rainbow sendiri hadir dengan dukungan konektivitas yang cukup lengkap. Smartphone ini dibekali fitur dual SIM, jaringan 3G HSPA dan aneka macam konektivitas lain seperti WiFi & GPS.

Di sektor kamera, Wiko Rainbow terbilang relatif unggul dikelasnya. Kamera utamanya beresolusi 8 megapiksel autofokus dan telah dilengkapi LED flash sementara kamera depannya beresolusi 2 megapiksel dan sangat cocok untuk digunakan selfie. Menjadi penunjang daya, Wiko menyebatkan baterai yang berkapasitas 2000mAh. Buat smartphone harga 1,4 Juta, kualitas yang ditawarkan sudah cukup bagus walaupun tidak sebagus smartphone-smartphone lain dengan harga yang lebih tinggi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Wiko Rainbow, Smartphone entry Level,Harga 1,4 Jutaan